Tips Merawat Kuku Tangan

shares

Tips Merawat Kuku Tangan
Sebagian besar kaum wanita memiliki kuku tangan yang panjang dan indah dan juga merupakan kebanggaan tersendiri. Apalagi kamu memiliki kuku yang tidak mudah patah dan kuat. Ada juga kaum wanita yang tidak memperhatikan hal tersebut. Kuku yang indah, kuat, dan juga cantik pasti mencerminkan bahwa kamu pasti merawat salah satu bagian tubuh dengan benar, menjaga kebersihan, dan juga menjaga kesehatan. Jika kamu ingin memiliki kuku idaman tentu saja tidak mudah passtu kamu harus melakukan beberapa traetment khusus yang kamu harus lakukan dengan rutin.

Dan jika kamu ingin mendapatkan dengan instant kuku yang kamu idamkan maka kamu hanya pergi kesalon untuk mendapatkan perawatan kuku dan kamu juga harus mempunyai waktu yang luang dan juga memiliki anggaran yang khusus untuk melakukan hal tersebut. Jika kamu tidak memiliki waktu yang luang dan juga anggaran yang khusus maka kamu dapat memilih alternatif lain untuk melakukan perawatan kuku dirumah dengan menggunakan bahan-bahan yag tersedia dirumah dan juga bahan yang dipakai juga alami.


1. Menggunakan Garam

Garam biasanya kita kenal sebagai bumbu dapur agar makanan terasa enak dan sedap. Ternyata garam juga dapat digunakan untuk merawat kuku. Untuk membersihkan kuku dan terutama bagian sela-sela kuku cukup dengan merendam kuku dengan air garam.
Caranya :
1. Siapkan wadah, garam, dan tuangkan air hangat kewadah tersebut
2. Rendam kuku sebatas jari tangan
3. Diamkan selama 15-20 menit
4. Bilas jari hingga bersih
5. Lalu keringkan dengan handuk atau lap yang lembut

2. Menggunakan Lemon

Air lemon selain untuk minuman kesehatan ternyata air lemon dapat digunakan untuk membersihkan dan juga dapat untuk membuat kuku manjadi mengkilap. Kandungan vitamin yang cukup tinggi dalam air lemon dan mampu untuk membuat kuku menjadi mengkilap.
Caranya :
1. 1bh lemon lalu iris beberapa bagian
2. Lalu irisan lemon dioleskan kepermukaan kuku
3. Diamkan selama 5-10 menit
4. Bilas dengan air bersih sampai permukaan kuku tidak lengket

3. Bawang Putih

Bumbu dapur yang satu ini juga dapat digunakan untuk membuat kuku menjadi mengkilap dan juga dapat untuk membersihkan kuku. Bawang putih selain untuk membersihkan dam membuat kuku mengkilap ternyata bawang putih juga dapat digunakan untuk membuat kuku lebih kuat dan tidak mudah patah.
Caranya:
1. Bawang putih secukupnya lalu potong-potong
2. Gosok potongan bawang putih tersebut kepermukaan kuku
3. Kamu juga dapat mengaplikasikannya berulang-ulang
4. Bilas dengan air hingga bersih lalu kuku akan bersih dan menjadi mengkilap

4. Baking Powder

Baking powder biasanya kita gunakan untuk bahan membuat kue, sekarang kita gunakan untuk merawat kuku.
Caranya :
1. Siapkan wadah dan baking powder lalu tambahkan air hangat
2. Rendan kuku sebatas jari
3. Rendam selama 10-15 menit
4. Bilas dengan air bersih

5. Buah Semangka

Buah semangka biasanya kita langsung makan selagi cuaca panas, sekarang kita dapat gunakan untuk merawat kuku. Yang kita gunakan adalah kulit semangkanya, biasanya kita selalu buang kulit semangkanya setelah memakan buah semangka. Dan sekarang kita dapat memanfaatkan kulit semangkanya untuk merawat kuku.
Caranya :
1. Potong-potong kulit semangka
2. Lalu potongan kulit semangka dioleskan pada permukaan kuku
3. Diamkan sampai iar semangka mengering dipermukaan kuku
4. Bilas dengan air bersih sampai permukaan kuku tidak lengket

Demikian beberapa cara merawat kuku dirumah dan tanpa kamu harus pergi kesalon. Ingat kamu juga jangan lupa untuk rutin melakukan perawatan kuku tersebut agar kuku kamu menjadi bersih, kuat, dan juga putih. Semoga bermanfaat tips merawat kuku tanagn dan jika kamu rasa bermanfaat kamu dapat share kepada teman-teman kamu.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar