Khasiat atau Manfaat dari Buah Naga bagi Tubuh

shares

Khasiat atau Manfaat dari Buah Naga bagi Tubuh
Buah naga sudah terkenal dengan berbagai macan khasiat untuk kesehatan tubuh. Bunga buah naga akan berkembang pada saat sore hari sampai malam hari dan akan layu jika terkena sinar matahari sebelum berbuah. Moonflower atau Queen Of The Night adalah julukan untuk keindahan bunga buah naga. Tampilan fisik buah naga sangatlah unik dari kulit hingga dagingnya.

Tampilan kulit buah naga ada yang berwarna merah dan juga da yang berwarna kuning sekilas mirip dengan nanas. Bagian daging atau isinya ada yang berwarna putih ada juga yang berwarna merah dan juga terdapat biji kecil yang berwarna hitam yang mirip dengan isi buah kiwi. Bahasa latin dari buah naga adalah Hylocereus Undatus.



Buah naga juga termasuk buah yang rendah kalori dan mengandung nutrisiseperti vitamin B, vitamin C, fosfor, antioksidan, fiber, captin, protein dan kalsium. Hampir rata-rata orang mengira bahwa buah naga yang isi dagingnya berwarna merah dan putih berbeda ternyata sebenarnya sama-sama bernutrisi bagi tubuh.

Buah naga ini cocok dikonsumsi oleh siapa saja dari anak-anak, dewasa maupun ibu hamil. Jika kamu ingin mengkonsumsi buah naga cukup kamu belah saja buah naga menjadi 2 bagian dan keruk isi atau dagingnya bisa juga diblender jika kamu suka. Berikut beberapa khasiat atau manfaat dari buah naga bagi tubuh kita.

1. Untuk Diet

Ternyata buah naga sangat bermanfaat bagi kamu yang sedang melakukan diet, dengan mengkonsumsi buah naga secara teratur maka akan membuat perut kamu terasa kenyang dan tidak akan membuat tubuh menjadi melar. Karena buah naga dapat menurunkan berat badan dan menjaga tubuh tetap ideal.

2. Mencegah Diabetes

Buah naga mengandung antioksidan yang berfungsi mencegah diabetes melitus dan dapat membunuh sel-sel yang jahat. Buah naga sangat aman untuk orang yang menderita diabetes karena kadar gulanya sangat rendah.

3. Sistem Kekebalan Tubuh Meningkat

Buah naga mengandung nutrisi dan gizi yang berfungsi untuk menjaga kekebalan tubuh. Proses penyembuhan luka luar maupun luka dalam akan cepat jika kamu rajin mengkonsumsi buah naga.

4. Memperlambat Penuaan Dini

Antioksidan yang terkandung dalam buah naga ternyata memiliki manfaat untuk dapat meregenerasi kulit dan membuat kulit tetap kencang.

5. Menambah Nafsu Makan

Buah naga mengandung vitamin B1 dan vitamin B2 yang dapat meningkatkan nafsu makan khusus nya bagi anak-anak yang susah makan. Dengan rutin mengkonsumsi buah naga dapat membuah pertu terasa kenyang dan tubuh tidak melar dan bagus juga untuk kamu yang sedang melakukan diet.

Itu tadi beberapa manfaat atau khasiat dari buah naga bagi tubuh, semoga bermanfaat untuk kamu yang ingin tau tentang buah naga. Selamat mencoba buah naga.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar