Mengatasi Rambut Patah dengan Alami

shares

Mengatasi Rambut Patah dengan Alami
Rambut bagi setiap orang adalah mahkota yang harus dijaga dan dirawat apalagi khususnya bagi kaum wanita pasti ingin sekali memiliki rambut yang hitam, panjang, dan berkilau. Rambut bagi kamu yang khususnya wanita pasti sangat menunjang penampilan kamu dan membuat kamu lebih percaya diri. Memiliki rambut yang mudah patah pasti membuat kamu menjadi jengkel karena rambut tersebut sangat tidak mudah untuk menatanya.

Hampir semua orang pasti mengalami rambut patah. Jika kamu menyisir rambut pasti rambut juga akan berjatuhan dan jika kamu mengikatnya juga akan mengalami hal yang sama yaitu rambut mudah patah. Dengan kamu yang memiliki rambut yang mudah patah tidak perlu membutuhkan perawatan yang khusus jadi kamu tidak perlu mengeluarkan biaya yang cukup banyak. Kamu dapat mengatasi masalah rambut patah dengan mengunakan bahan-bahan yang ada disekitar kamu.



1. Lidah Buaya

Menggunakan lidah buaya bukan menjadi rahasia umum lagi untuk melakukan perawatan pada rambut.

Caranya :
1. Siapkan jel lidah buaya
2. Oleskan pada rambut seperti menggunakan kondisioner
3. Diamkan selama 20 menit
4. Bilas dengan bersih atau bisa juga kamu keramas
Lakukan secara rutin untuk mendapatkan rambut yang sehat, cantik, dan tidak mudah patah.

2. Madu

Bahan yang satu ini juga sangat baik digunakan untuk merawat rambut yang mudah patah. Tidak hanya merawat rambut yang mudah patah tapi juga dapat merawat rambut yang bercabang dan rontok.

Caranya :
1. Bersihkan rambut menggunakan shampoo sampai bersih
2. Oleskan madu pada rambut sampai merata
3. Diamkan selama 20 menit
4. Bilas dengan bersih

3. Air Kelapa

Air kelapa selain kita minum untuk menyegarkan tubuh ternyata dapat digunakan untuk mengatasi rambut patah dan membuat rambut menjadi hitam berkilau.

Caranya :
1. Siapkan air kelapa
2. Bilas rambut dengan air kelapa
3. Diamkan beberapa saat
4. Bilas dengan air bersih

4. Kuning Telur

Kuning telur biasanya kita gunakan untuk membuat kue ternyata dapat mengatasi rambut yang mudah patah.

Caranya :
1. 1 bh kuning telur, 3 sdm minyak zaitun dan 1 sdm madu lalu aduk rata
2. Oleskan pada rambut sampai kulit kepala
3. Diamkan selama 15 menit
4. Bilas sampai bersih

5. Minyak Kelapa

Minyak kelapa sangat bermanfaat untuk mengatasi rambut patah, rontok, dan bercabang. Gunakan minyak kelapa secukupnya tergantung panjang dan pendeknya rambut digunakan sebagai kondisioner sebelum tidur. Keesokan paginya bilas rambut sampai bersih.

Nah kamu sekarang sudah tahu kan cara mengatasi rambut yang mudah patah dan menggunakan bahan-bahan yang terdapat disekitaran kamu sangat mudah didapat dan kamu juga dapat mengetahui khasiatnya. Yang perlu diingat kamu harus rutin melakukan perawatan tersebut untuk membuat rambut kamu menjadi lebih indah, hitam, berkilau dan juga tidak mudah patah.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar