Menyamarkan atau Menghilangkan Bekas Luka

shares

Menyamarkan atau Menghilangkan Bekas Luka
Memiliki bekas luka sangat lah membuat kamu tidak tampil percaya diri. Dengan menggunakan celana panjang, rok panjang dan masih banyak lagi cara untuk menutup bekas luka. Padahal kamu seorang fashionis itu juga membuat kamu tidak bisa memakai mini dress dan juga midi dress. Kamu juga dapat melakukan perawatan kulit dengan kedokter atau dengan membeli krim yang dijual dipasaran tentu saja biaya yang dikeluarkan tidak lah sedikit belum tentu hasil yang didapat sesuai dengan yang kamu inginkan.

Belum lagi efek samping yang akan kamu terima. Sekarang kamu dapat lakukan untuk menghilangkan atau menyamarkan bekas luka dengan bahan-bahan yang terdapat dirumah dan kamu juga tidak perlu mengeluarkan biaya yang cukup banyak untuk itu. Berikut beberapa cara dan bahan yang dapat kamu gunakan untuk menghilangkan atau menyamarkan bekas luka.



1. Lidah Buaya

Lidah buaya dikenal sejak dahulu digunakan untuk perawatan rambut dan kecantikan sekarang kamu dapat gunakan untuk menutup luka dan juga dapat menyamarkan bekas luka karena kandungan yang didalam lidah buaya. Dengan mengoleskan daging dari lidah buaya ke bekas luka secara teratur. Kemudian bilas dengan air.

2. Telur

Telur biasanya kamu gunakan untuk membuat kue dan makanan sehari-hari ternyata dapat digunakan untuk menyamarkan bekas luka. Kandungan protein yang terdapat dalam telur dapat meremajakan kulit. Telur sangat efektif untuk luka bakar. Dengan mengoleskan putih telur pada bekas luka secara teratur. Kemudian bilas dengan bersihkan. Kandungan prtotein yang terdapat pada telur mampu menutup luka dengan sempurna

3. Jeruk Nipis

Kandungan antioksidan dan vitamin C yang cukup tinggi yang terdapat dalam jeruk nipis mampu mengangkat sel kulit mati. Dengan mengoleskan jeruk nipis yang telah dibelah menjadi 2 dan diamkan selama 30 menit lalu bersihkan.

4. Madu

Madu mengandung antioksidan yang dapat mencerahkan kulit dan dapat mengangkat sel kulit mati.
Dengan mengoleskan madu pada bekas luka dan diamkan salam 30 menit lalu bersihkan.

5. Air Kelapa

Air kelapa sangat manjur untuk menghilangkan bekas luka. Dengan membasuh bekas luka dengan air kelapa Kemudian diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air.

Demikian bahan yang dapat digunakan untuk menghilangkan atau menyamarkan bekas luka dan kamu juga perlu lakukan dengan teratur untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan kamu. Selamat mencoba.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar