Membuat Lulur Alami untuk Tubuh Agar Tetap Cantik

shares

Membuat Lulur Alami untuk Tubuh Agar Tetap Cantik
Siapa sih yang tidak mau memiliki kulit tubuh yang putih, bersih, dan cerah. Semua orang pasti ingin memiliki kulit seperti itu khusus nya bagi kaum hawa.Setiap wanita pasti merawat tubuh agar terlihat cantik dan menarik. Biasanya kamu akan menghabiskan waktu berjam-jam disalon untuk mendpatkan perawatan tubuh.

Berbagai macam cara akan kamu lakukan seperti pergi kesalon kecantikan dengan melulur tubuh kamu agar terlihat putih, cerah dan bersih. Sebenarnya kamu dapat melakukan lulur dirumah dengan bahan yang terdapat dirumah dan kamu juga tidak perlu mengeluarkan biaya yang cukup banyak untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan kamu. Berikut cara membuat lulur untuk  tubuh agar tetap cantik.



1. Lulur Bengkoang

Dari sejak dahulu bengkoang terkenal untuk memutihkan dengan cara melulur atau masker. Dengan menghaluskan bengkoang dan tambahkan air lalu peras dan diamkan semalaman maka maka sari pati bengkoang akan mengendap. Dengan endapan tersebut kamu dapat gunakan untuk melulur.

2. Lulur Beras dan Madu

Kombinasi dari beras dan madu memiliki nutrisi yang sama untuk memutihkan tubuh dan menghaluskan tubuh. Cukup dengan menggunakan tepung beras setengah gelas dan beberapa sendok madu lalu aduk hingga menjadi adonan pasta, lalu oleskan keseluruh tubuh.

3. Lulur Kopi

Kopi biasanya kita selalu menikmati setiap pagi. Sekarang kamu dapat menggunakan kopi untuk melulur tubuh kamu karena dengan lulur kopi dapat mengangkat sel kulit mati dan kulit menjadi halus dan cerah. 1-2 cangkir kopi dan beberapa minyak zaitun lalu aduk rata. sebaiknya sebelum menggunakan lulur kopi sebaiknya kamu mandi terlebih dahulu dengan air hangat agar pori-pori kamu terbuka dan kamu mengoleskan lulur kopi tersebut dengan gerakan melingkar selama 15 menit, kemudian kamu bilas dan bersihkan dengan menggunakan handuk yang halus setelah itu kamu juga jangan lupa memakai pelembab.

4. Lulur Tradisional Jawa

Lulur tradisional jawa biasanya digunakan untuk putri-putri keraton. Dengan menggunakan lulur kuning putri keraton teteap terjaga kehalusan kulit, putihnya kulit, dan kecerahan kulit dari putri-putri tersebut.

Caranya :
1. 5 sdm tepung beras, kunyit seukuran 3 ruas jari, kencur seruas jari, temugiring seruas jari, dan 14lmbr daun pandan lalu blender dan juga tambahkan air secukupnya agar tidak seret saat diblender
2. Sebelum memakai lulur sebaiknya kamu mandi terlebih dahulu
3. Oleskan lulur pada seluruh tubuh
4. Diamkan sampai mengering jika sebelum kering sebaiknya gosok dengan cara melingkar
5. Bersihkan dengan air 

Mudah bukan membuat lulur alami tubuh agar tetap cantik dan lakukan seminggu 2 sampai 3 kali secara rutin agar dapat membuat kulit tubuh kamu bagaikan putri keraton. Semoga bermanfaat bagi kamu yang ingin melulur tubuh.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar