Khasiat dari Buah Jambu Biji Merah untuk Kesehatan Tubuh

shares

Khasiat dari Buah Jambu Biji Merah untuk Kesehatan Tubuh
Buah jambu biji merah sangat disukai semua orang baik dari rasa yang manis dan tekstur yang lembut yang sangatlah digemari oleh semua orang. Negara Mexico, Amerika Selatan adalah asal dari buah jambu biji merah. Negara yang beriklim subtropis dan tropis sangatlah baik untuk ditanami buah jambu biji merah dan hampir semua negara yang beriklim tersebut membudidayakan buah jambu biji tersebut.

Cara menikmati buah jambu biji merah dengan dijadikan jus atau langsung dapat dimakan. Kandungan yang terdapat dalam buah jambu biji merah seperti :
1. Anti Oksidan
2. Fitonutrein
3. Vitamin A
4. Vitamin C



Manfaat dari buah jambu biji merah adalah :

1. Melancarkan Pencernaan

Buah jambu biji memiliki kandungan serat yang dapat melancarkan pencernaan atau membantu melancarkan penumpukan kotoran pada usus.

2. Menangkal Radikal Bebas

Kandungan vitamin C yang cukup tinggi dapat juga sebagai antioksidan yang sangat baik untuk Menangkal radikal bebas seperti asap rokok, asap kendaraan dll.

3. Menjaga Fungsi Otak

Vitamin B6 yang terdapat dalam buah jambu biji dapat memperlancar aliran darah ke otak dan dapat memberikan asupan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan oleh saraf dan juga otak.

4. Mencegah Kanker

Kandungan yang terdapat dalam buah jambu biji seperti kalori, rendah lemak, vitamin yang cukup tinggi, dan juga antioksidan yang dapat mencegah pertumbuhan sel kanker jika dikonsumsi dengan rutin.

5. Membantu Menyerap Nutrisi

Mangan memiliki fungsi sebagai pembantu penyerapan saat makan dalam usus. 

Itu tadi beberapa khasiat dari buah jambu biji merah untuk kesehatan tubuh. Semoga dapat bermanfaat untuk kamu. 

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar