Ciri-Ciri Mengetahui Awal Masa Kehamilan

shares

Ciri-Ciri Mengetahui Awal Masa Kehamilan
Setiap wanita yang sudah menikah akan merasa lebih lengkap jika memiliki seorang anak. Lamanya seorang ibu mengandung adalah 9 bulan bahkan ada juga yang lebih. Kram perut akan sama seperti kram datang bulan. Itu adalah gejala awal kehamilan ada beberapa wanita yang tidak mengetahui atau menyadari hal tersebut. Jarang terjadi pendarahan atau kram perut ini juga dapat mengetahui gejala awal kehamilan.

Masa kehamilan adalah masa-masa yang ditunggu oleh setiap wanita yang sudah berumah tangga terutama pengantin muda atau pengantin baru. Dengan kehadiran momongan atau seorang anak maka keluarga akan terasa lebih lengkap. Berikut ciri-ciri mengetahui masa kehamilan atau awal kehamilan seorang wanita.


1. Mual Dipagi Hari ( Morning Sickness )

Pada wanita hamil biasanya sering mengalami hal seperti ini. Ada juga sebagian dari wanita yang tidak mengalami mual atau muntah. Yang mengakibatkan mual atau muntah bisa juga dikarenakan hormon-hormon kehamilan. Pada umumnya gejala mual biasanya terjadi dipagi hari manum ada juga yang terjadi sepanjang hari.

2. Perubahan Payudara

Gejala awal kehamilan adanya perubahan pada payudara. Biasanya setelah pembuahan hormon pada wanita akan berubah. Tanda perubahan payudara seperti payudara akan membesar dan keras, terasa nyeri dibagian punting atau areola akan lebih gelap.

3. Kelelahan 

Biasanya pada wanita yang sedang hamil muda akan merasa cepat lelah. Hal ini terjadi karena adanya perubahan hormon progesteron dan hal ini normal terjadi. Jika merasa lelah telah melakukan kegiatan sehari-hari makan sebaiknya atau segera duduk atau berbaring untuk menghilangkan rasa lelah. Sangat penting bagi wanita atau ibu hamil banyak beristirahat dan makan-makanan yang berprotein maupun zat besi agar tubuh selalu fit.

4. Sering Buang Air Kecil

Keinginan buang air kecil pada awal kehamilan akan sering terjadi dibandingkan dengan hari-hari biasanya. Ini terjadi dikarenakan hormon yang didalam tubuh yang menyebabkan rahim bertambah besar dan menekan kantung kemih. 


5. Peka terhadap Bebauan

Indra penciuman terhadap ibu hamil atau awal pada masa kehamilan akan sangat peka terhadap bebauan. Tidak menutup kemungkinan bahwa kamu akan mengalami hal tersebut dengan meningkatnya indra penciuman merupakan salah satu gejala awal pada masa kehamilan. 

Itu beberapa cara mengetahui awal masa kehamilan. Semoga bermanfaat untuk kamu yang ingin mengetahui gejala awal kehamilan.


Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar